Manusia tidak ada yg luput dari Tuhan

maha mengetahui

Teknologi penginderaan ciptaan manusia sudah sangat canggih, dengan satelit kita dapat melihat apapun objek di lokasi manapun dan sekecil apapun. Dengan adanya teknologi canggih itu, seharusnya manusia semakin faham dan menyadari akan kebesaran dan kekuasaan Tuhan atas makhluknya. Bila teknologi sudah bikin kita takjub…lalu bagaimana bentuk penginderaan yang Tuhan ciptakan?.

Sebagai orang yang yakin, Penginderaan Ciptaan Tuhan tentu lebih canggih, kita tidak tahu bentuknya bagaimana, karena tidak hanya objek yang terlihat, tetapi ucapan, amal perbuatan, bahkah gerak hati dan rahasia yang ada di tiap-tiap diri tidak ada yang luput dari Tuhan.

Penghitungannya juga berlangsung sangat cepat atas diri melalui rekaman perbuatan yang nantinya akan dicetak dalam buku amal perbuatan dari masing-masing diri. Lantas sebagai hamba apalagi yang bisa disembunyikan dariNya…tidak ada kan?. 

Firman Allah : “Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan” (Albaqarah: 110)

Firman Allah SWT: “Sama saja (bagi Tuhan), siapa diantaramu yang merahasiakan ucapannya, dan siapa yang berterus-terang dengan ucapan itu, dan siapa yang bersembunyi di malam hari dan yang berjalan (menampakkan diri) di siang hari. Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah.

Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia”. (Ar-Ra’d ayat 10-11)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s