Saat orang kafir menginginkan menjadi Islam

Sabda Nabi : “ Tidak akan selamanya didalam neraka orang yang didalam hatinya walau sebiji sawi imannya, ia akan mendapatkan syafaatku”

Seringkali orang kafir diakhirat nanti ingin menjadi orang Islam. Firman Allah: ” Orang-orang yang kafir itu seringkali (nanti di akhirat) menginginkan, kiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim (Al Hijr: 2).

Dan Firman Allah lainnya : Dan berikanlah peringatan kepada manusia terhadap hari (yang pada waktu itu) datang azab kepada mereka, maka berkatalah orang-orang yang zalim: “Ya Tuhan kami, beri tangguhlah kami (kembalikanlah kami ke dunia) walaupun dalam waktu yang sedikit, niscaya kami akan mematuhi seruan Engkau dan akan mengikuti rasul-rasul”. (Kepada mereka dikatakan): “Bukankah kamu telah bersumpah dahulu (di dunia) bahwa sekali-kali kamu tidak akan binasa?(Ibrahim: 43)

Kisahnya ketika para ahli neraka berkumpul, termasuk juga orang-orangĀ  Islam ada didalamnya. Orang kafir lalu bertanya kepada orang Islam yang masuk neraka. “Bukankah kalian orang Islam ?…Apa Islam tidak berguna hingga menyebabkan kamu masuk neraka bersama kami?. Orang Islam menjawab : ” Benar kami memang Islam, kami punya dosa, karenanya kami ini disiksa neraka oleh Allah”

Ternyata percakapan ini didengar Allah Swt yang maha Mendengar, dan karena melihat ada orang Islam yang masuk neraka, lalu Allah mengampuni mereka dengan kemurahan dan rahmatNya. Allah menyuruh malaikat untuk mengeluarkan mereka dari neraka. Mereka akhirnya keluar.

Saat itulah orang kafir sangat menyesali perbuatannya dan ingin sekali menjadi orang Islam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s