Didalam setiap musibah pasti ada hikmah

ayam

Di kisahkan ada seorang yang tinggal dihutan. Dia memiliki ayam jantan yang selalu membangunkannya, anjing yang selalu menjaganya dari pencuri dan keledai yang digunakannya untuk bekerja.

Pada suatu hari dia keluar rumah menuju perkampungan terdekat dan terlibat perbincangan. Seorang berkata bahwa seekor musang telah memakan ayamnya, maka ia berkata: “Itu suatu kebaikan kalau memang Allah menghendaki demikian”

Kemudian dia mendengar kabar lagi kalau anjingnya telah mati. lalu dia berkata serupa: Itu adalah sesuatu yang baik dan memang sudah dikehendaki Allah”.. Kemudian terdengar lagi kalau keledainya tercabik-cabik oleh macan, maka ia berkata: Mungkin itu adalah yang terbaik jikalau Allah menghendaki”

Ketika malam menjelang, kemudian orang itu pulang. Keesokan harinya, ia mendengar berita tadi bahwa penduduk kampung telah didatangi musuh, namun musuh ketakutan mendengar adanya suara ayam, gonggongan anjing dan ringkikan keledai.

Dengan itu sehingga selamatlah kampung dan rumahnya, ternyata kebaikan ada di dalam kematian semua hewan yang disayanginya itu (diambil dari buku jangan bersedih: 150 cerita hikmah)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s