Penjagaan Allah kepada orang yang baik

Ketetapan Allah menyatakan bahwa suatu yang baik akan bertemu dengan yang baik. Orang yang baik pastilah akan selalu dipertemukan dengan orang yang baik. Sekiranya orang baik bertemu dengan orang yang jahat atau kafir dan berada dilingkungan yang membahayakan dirinya, maka penjagaan Allah senantiasa lekat padanya.

Dengan kata lain, sekalipun tergelincir maka junud (tentara tentara Allah) akan segera mengangkatnya. Karena itu terbukalah hikmah mengapa orang beriman tidaklah terlalu kuatir dengan siapa bergaul temasuk dari tipu daya yang dilancarkan orang jahat, karena yakin Allah selalu bersamaNya.

Firman Allah : Atau siapakah dia yang menjadi tentara bagimu yang akan menolongmu selain daripada Allah Yang Maha Pemurah? Orang-orang kafir itu tidak lain hanyalah dalam (keadaan) tertipu.(Al mulk : 20).

Firman Allah lainnya: “Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang-orang yang kafir, dan demikianlah pembalasan kepada orang-orang yang kafir. (At Taubah: 26)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s