Tidak ada makhluk yang diciptakan sia-sia

Lepidiota-stigma-2

Alkisah pada zaman dahulu ada seorang yang meremehkan keberadaan kumbang. Katanya: “Ini makhluk yang jelek rupanya, baunya busuk, apa yang Tuhan inginkan dengan menciptakan makhluk sejelek ini?”

Kemudian Allah memberikan cobaan atas dirinya. Lantas Allah memberikan cobaan berupa penyakit. Penyakitnya adalah berupa luka yang tidak bisa disembuhkan oleh dokter ahli sekalipun, sehingga menyebabkan ia berputus asa. Lalu ia mendengar bahwa ada seorang tabib yang tinggal didaerah kumuh, maka ia berkata: “Panggil ia kemari agar bisa melihat keadaanku!

Keluarganya bertanya padanya seraya mengejek: “Apa yang harus kami lakukan dengan tabib itu, padahal dokter yang ahli saja tidak mampu mengobati?’. Kalian harus membawanya kemari, katanya meminta.

Kemudian mereka membawa tabib itu. Tabib itu kemudian memeriksa penyakitnya dan ia berkata: “penyembuh penyakit ini adalah kumbang, tolong carikan saya kumbang”. Pihak keluarga kemudian tertawa mendengar permintaan tabib. Orang itu kemudian ingat dengan kumbang dengan apa yang dikatakannya pada saat melihat kumbang. Maka berkatalah ia: “Carikan saja apa yang ia minta, karena ia memiliki mata hati yang tajam”.

Keluarga yang pada awalnya tidak mempercayai, namun karena diminta dan mengetahui reputasi sang tabib, akhirnya tidak dapat menolaknya. Lalu dicarilah kumbang.

Akhirnya didapatlah kumbang yang kemudian dibakar dan diambil abunya. Abunya tersebut dioleskan ke lukanya dan atas izin Allah sembuhlah penyakitnya. Orang itu kemudian sadar dan berkata : Sesungguhnya Allah ingin menunjukkan padaku bahwa pada mahkluk yang paling hina sekalipun, ternyata terdapat obat penawar yang mujarab”. Setiap makhluk diciptakan Allah pasti ada manfaat dan tidak sia-sia diciptakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s