Kisah keajaiban Bismillah

bismilah

Firman Allah : Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.(Albaqarah : 9)

Dikisahkan ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya adalah seorang yang fasik dan sama sekali tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak mau berbuat kebaikan.

Perempuan tua itu selalu membaca Bismillah setiap kali hendak berucap dan setiap kali dia hendak memulai sesuatu selalu diawali dengan mengucapkan Bismillah. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya itu dan selalu mengejek dan memperolok-olokkan isterinya itu.

Suaminya berkata:”Bismillah, Bismillah. sedikit-sedikit Bismillah.”

Isterinya tidak berkata apa-apa sebaliknya dia berdoa kepada Allah S.W.T. supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata : “Suatu hari nanti aku akan membuatmu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu.”

Pada suatu waktu, suaminya datang memberikan kejutan kepada isterinya, dia memberikan uang yang banyak kepada isterinya dan berkata, “Tolong simpan uang ini dengan baik dan aman.” Isterinya mengambil uang itu  dan menyimpannya baik-baik di tempat yang aman.

 

Suami kemudian mengikuti istri dan berusaha mengetahui dimana istrinya menyimpan uang tersebut. Kemudian diam-diam tanpa diketahui istrinya, suaminya mengambil uang itu dan membuang tempat atau kantung uang kedalam sumur di belakang rumah.

 

Setelah beberapa hari kemudian suaminya, kemudian  memanggil isterinya dan berkata, “Istriku tolong ambilkan uang yang pernah kuberikan kepadamu yang telah kamu simpan.

Kemudian isterinya pergi ke tempat dia menyimpan uang itu dengan diikuti oleh suaminya dengan berhati-hati dia menghampiri tempat dia menyimpan uang itu, lalu  dia membuka dengan membaca, “Bismillahirrahmanirrahiim.” Ketika itu Allah S.W.T. menghantar malaikat Jibril untuk mengembalikan kantung uang dan menyerahkan uang  itu kepada suaminya kembali.

 

Alangkah terkejut suaminya, dia berasa bersalah dan mengaku segala perbuatannya kepada isterinya, ketika itu juga dia bertobat dan mau  mengerjakan perintah Allah, dan dia juga membaca Bismillah apabila dia hendak mengawali sesuatu pekerjaan.

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s