Kisah pembunuhan yang berawal dari fitnah

definisi-arti-fitnah

Fitnah hanyalah buah dari lisan, dipandang sepele, namun akibat yang ditimbulkannya sangat berat bahkan dapat menyebabkan pembunuhan. Ada kisah terkait hal itu sebagai berikut:

Alkisah pada masa perbudakan, ada seorang tuan yang pergi kepasar hendak mencari budak. Lalu dipilihnya seorang budak yang tiada aib kecuali ia suka mengadu-ngadu. Menurut dirinya sifat yang demikian itu hanya ringan saja, sehingga ia membelinya.

Dan setelah beberapa hari, mulailah budak itu berkata kepada istri tuannya dan mengatakan bila tuannya hendak menikah lagi. Budak itu kemudian memberikan jalan bahwa hal itu dapat digagalkan bila istrinya dapat menyediakan beberapa helai rambut dari suaminya untuk dipakai sebagai guna-guna.

Untuk itu si budak meminta istri tuannya untuk mengambil rambut suaminya dengan menggunakan pisau yang tajam dan dilakukan kala suaminya tertidur. Istri tuannya itu percaya dan yakin kepada si budak apalagi dengan itu suaminya gagal untuk menikah lagi.

Sementara itu kepada tuannya, sibudak berbicara lain lagi. Si budak mengatakan bahwa ada niat istrinya untuk membunuh dirinya dikala tertidur, karena itu agar tuannya berhati-hati. Di kala hendak tidur sang tuan lalu berlagak tidur dan ingin membuktikan kebenaran ucapan budaknya itu.

Benarlah apa yang dilihatnya, ternyata istrinya datang dengan sebilah pisau tajam dan ketika hendak mendekati kepalanya hendak memotong rambutnya, si suami segera terbagun dan segera merampas pisau yang ditangan istrinya. Istrinya kaget dan tidak sempat membela diri akhirnya terhunus pisau oleh suaminya sendiri hingga menemui ajal.

Si suami merasa tidak bersalah, namun pihak keluarga istri tidak dapat menerima kematian anaknya itu. Akibat dari ucapan budak itu melebarlah menjadi permusuhan antara dua keluarga. (Irsyadul Ibad)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s