Kisah seorang wanita yang mengagungkan Rajab

rajab

Banyak kisah terkait keutamaan rajab yang diterima seseorang yang tekun beribadah dalam bulan Rajab. Diantaranya adalah kisah ini:

Seorang wanita kaya dan terpandang yang berasal dari Baitul Muqoddas, selalu tekun beribadah bila memasuki bulan Rajab. Setiap Rajab tiba, dia mengamalkan amalan sederhana yaitu membaca surat Al Ikhlash 11 x setiap harinya. Hal itu dilakukan unttuk menyambut keagungan dan kemulayaan bulan Rajab. Pakaian mewah yang dikenakannya ditanggalkan dan segera ia menggantinya dengan pakaian yang sederhana.

Alkisah pada bulan Rajab, ia jatuh sakit dan meninggalkan pesan buat putranya supaya menguburnya dengan kain kafan yang sederhana. Wanita itu kemudian meninggal dunia. Dan saat memilihkan kain kafan buat ibunya, anaknya sedikit ragu dan merasa gengsi untuk memenuhi permintaan ibunya, karena melihat status ibunya sebagai orang yang kaya dan terpandang dikampungnya.

Akhirnya dipilihkannya kain kafan yang mewah untuk ibunya, terdorong rasa riya dan pamer kepada masyarakat. Setelah ibunya dikuburkan, dimalam harinya sang anak kemudian bermimpi ditemui oleh ibunya ia berkata: Hai putraku, kenapa engkau menyalahi pesanku itu, dengan ini aku tidak rela kepadamu.

Maka iapun terbangun dan terkejut bercampur takut karena kesalahannya kepada ibunya itu. Akhirnya ia berkeputusan untuk menggali kembali kuburan ibunya. Namun setelah digali, ia tidak menemukan apapun seakan mayat ibunya raib sama sekali tidak ditemukan olehnya.

Hal ini membuatnya bingung dan menagis sejadi-jadinya dan ketika itu dia mendengar suara panggilan kepadanya, katanya : Ketahuilah bahwa orang yang selalu mengagungkan bulan kami yaitu bula Rajab, ia tidak mungkin dibiarkan kesepian sendiri didalam kubur (Zubdatul waidhin)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s