Akibat menjual agama demi harta

babi 2

Dalam satu kisah diriwayatkan bahwa orang yang menjual agama demi harta adalah tidak ubahnya seperti  seekor babi. Ada kisah terkait dengan itu  sebagai berikut :

Dalam sebuah riwayat, pada jaman dulu kala ada seorang lelaki yang selalu menemani Nabi Musa AS dan selalu menyertai beliau di mana saja berada. Bahkan lelaki itu dapat belajar ilmu agama secara langsung dari Nabi Musa AS.

Suatu saat Allah menjadikan lelaki itu berkehidupan makmur dan rezekinya lancar hingga menjadi kaya dan banyak hartanya.

Kemudian karena suatu kondisi, Nabi Musa AS harus terpisahkan dengannya, bahkan beliau Musa AS merasa kehilangan teman setianya itu. Maka beliau  selalu menanyakan tentang sang teman tersebut kepada orang-orang yang ditemuinya dimanapun.

Suatu saat datanglah seseorang kepada Musa AS dengan menuntun seekor babi yang lehernya diikat dengan tali hitam.

Karena ada orang yang baru datang, maka Nabi Musa bertanya tentang teman akrabnya, “Apakah engkau pernah melihatnya?”

Orang itu menjawab, “Ya, babi ini adalah temanmu itu.”

Lantas orang itu menceritakan panjang lebar tentang bagaimana teman setia Nabi Musa AS itu bisa berobah menjadi seekor babi.

Maka Nabi Musa AS memohon kepada Tuhannya agar menjadikan teman setianya itu kepada bentuk semula, agar beliau dapat menanyainya secara langsung tentang apa yang menimpa temannya itu.

Namun Allah mewahyukan kepada beliau AS, “Hai Musa, seandainya engkau memohon kepada-Ku seperti yang diminta oleh Adam, Aku tetap tidak akan mengembalikan temanmu ini kepada bentuknya semula. Akan tetapi Aku beritahukan kepadamu tentang temanmu ini, mengapa Aku melakukan seperti itu terhadapnya? Sebab, ia sengaja mencari dunia dengan menjual (mengorbankan)  agamanya.”

(http://www.nugarislurus.com/2015/07/liberal-syiah-wahabi-babi-penjual-agama.html#)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s