Kekuatan pilihan : menjadi elang atau bebek

taxi-dubai

Cerita ini sangat inspiratif bahwa hidup ini pilihan, setiap pilihan ada konsekuensi logisnya.  Begini ceritanya : Saya menunggu antrean untuk naik taksi di bandara Dubai. Ketika taksi berhenti, hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa taksi itu begitu bersih & mengkilap. Sang supir berpakaian kemeja putih, dasi hitam& celana panjang hitam melompat keluar, mengitari mobil untuk buka pintu penumpang bagi saya.

Dia menyerahkan kartu laminasi & berkata : “Saya Abdul. Sementara aku manaruh tas Anda di bagasi saya ingin Anda untuk membaca pernyataan misi saya. “

Saya terkejut saat membaca kartu tersebut. Dikatakan : *Pernyataan Misi* yaitu Untuk mengantarkan pelanggan ke tujuan mereka dengan tercepat, teraman, termurah & ciptakan lingkungan yg ramah.

Saat saya duduk di belakang, Abdul mengatakan, ‘Apakah Anda ingin secangkir kopi ?? Saya memiliki termos & 1 kopi tanpa kafein. ”

Aku bergurau, “Tidak, saya lebih pilih minuman ringan. ‘ Abdul tersenyum & berkata, ‘Tidak ada masalah. Saya memiliki pendingin berisi Cola & Diet Coke, lassi, air dan jus jeruk. “

Hampir gugup, saya berkata, “Saya akan mengambil Lassi. ‘ Sambil menyodorkan minuman saya, Abdul mengatakan, ‘Jika Anda ingin sesuatu untuk dibaca, saya memiliki The NST, Star & Sun Today.’

Kemudian Abdul menyerahkan kartu lain; jika saya ingin mendengarkan radio & musik. Sepertinya belum cukup, Abdul bertanya apa suhu AC mobilnya nyaman bagi saya.

Kemudian ia menyarankan saya rute terbaik ke tujuan saya untuk hari itu. Dia juga memberitahu saya bahwa ia akan senang untuk ngobrol & beritahu saya tentang beberapa pemandangan / tempat2 menarik lainnya

Saya berkata, ‘Saya kagum, apakah kau selalu melayani pelanggan seperti ini ? ‘

Abdul tersenyum ke kaca spion. “Tidak, tidak selalu, Sejujurnya ini saya lakukan Baru 2 tahun terakhir. Selama 5 tahun pertama bekerja sebagai supir, saya habiskan sebagian besar waktu mengeluh seperti semua sopir taksi lainnya.

Lalu suatu hari saya mendengar sebuahcerita tentang KEKUATAN PILIHAN. Bagaimana pilihan kita untuk menjadi bebek atau elang. Jika Anda bangun di pagi hari mengharapkan untuk memiliki hari yang buruk, Anda akan kecewakan diri sendiri. Berhentilah mengeluh

‘Jangan jadi bebek. Jadilah elang. Bebek hanya mengeluh. Elang terbang tinggi di atas kerumunan. Bebek mewakili orang yang berpikiran pendek, mudah terombang ambing hanya mengarah apa yang diperintahkan penggembalanya, pelakuknya banyak dan populer. Sementara elang pikirannya jauh kedepan, fokus, terarah dan konsisten dan tidak banyak pelakunya.

“inspirasi ini membuka pikiran saya”,kata Abdul. “Ini adalah tentang aku, jadi saya memutuskan mengubah sikap & menjadi Elang.*

“Aku lihat sekeliling, banyak Taksi yang kotor, driver tak ramah, & pelanggan yang tak bahagia. Saya memutuskan untuk membuat beberapa perubahan, perlahan-lahan.. bertahap namun pasti. Ketika pelanggan saya merespon dengan baik, saya mengulanginya lagi.

Tahun pertama saya sebagai Elang, saya dapat penghasilan 2x lipat dari tahun sebelumnya. Tahun ini penghasilan saya naik 4x lipat.* Pelanggan saya selalu telepon saya untuk menjemputnya kembali. ”

Abdul membuat pilihan yang berbeda. Dia memutuskan untuk berhenti menjadi bebek dan mulai terbang seperti elang.

(Cerita sopir taxi di Dubai ini diperoleh dari akun FB)

Wallahu a’lam

One thought on “Kekuatan pilihan : menjadi elang atau bebek

Leave a Reply

