muslim-german-bundeswehr-ground-patrol-pray-namaz-2400x1350-wallpaper

 

blue-s-the-letter-s-39994115-300-300 Sungguh menakjubkan sebagai seorang mukmin, apapun perkara hidup nya baik yang baik dan buruk akan disikapinya dengan baik. Seorang mukmin yakin segala perkara yang ditimpakan adalah sudah izin Allah dan tiada perkara yang diberikan itu diluar kemampuannya.

Karena itu seorang mukmin akan terus berprasangka baik kepada Allah dan memandang baik segala perkara yang ditimpakan kepadanya.  Hal inilah yang menjadikan seorang mukmin sebagai pribadi yang tangguh tegas dan memiliki kepercayaan diri pada setiap putusan Allah yang ditimpakan kepadanya.  Semuanya akan disikapi sebagai suatu ketetapan Allah  yang mencerminkan bahwa semua pilihan baginya adalah yang terbaik.

Dari sahabat Abdurrahman bin Abi Ya’la dari sahabat Shuhaib RA, Rasulullah SAW telah bersabda:

“Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mukmin; yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya.” (Hadits Riwayat Muslim)

Wallahu a’lam

Advertisements