Ingin doa ijabah ? Ucapkanlah asmaul husna dalam doamu

berdoa asmaul

letterm_letr_12663 Membaca doa yakni kala memohon kepadaNya di sunahkan untuk berucap asmaul husna terlebih dahulu mengagungkan Allah dengan sifat sifatnya yang 99 itu.

Asmaul Husna merupakan nama sifat-sifat Allah yang sangat baik dan banyak keutamaannya. Kita disunatkan membaca nama-nama sifat Allah tersebut. Tentunya disamping mengamalkannya lewat  kita berdoa dan dzikir, hendaknya nama-nama Allah itu dipahami sehingga sebisa mungkin dapat menerapkan sifat-sifat terpuji itu dalam kehidupan sehari-hari.

Doa yang sebelumnya diawali dengan mengucapkan Asmaul Husna  Inshaallah doa kita akan dikabulkan dan jika kita memohon dengan itu pasti akan diberi Allah SWT.

ini contoh doa doa menggunakan asmaul husna

Ya Allah …Yaa Qoobidh

Bila hari ini masih menjadi bagian kami…berikanlah kemudahan dan kelancaran untuk menjalaninya.

Yaa Allah….Ya Bashir

Bila kelopak mata kami masih dapat terbuka….Bimbinglah penglihatan kami untuk senantiasa melihat kebaikan dan kebenaran.

Ya Allah ….Yaa Haqqu

Bila mulut kami masih diizinkan berucap, tuntunlah agar kami senantiasa mengatakan kejujuran dan berdzikir atas Mu

Ya Allah…Yaa Qoyyum

Bila kaki kami masih diberi kemampuan untuk melangkah…Hantarkanlah kami ke tempat tempat yang baik…ke tempat tempat yang membawa ampunan untuk kami.

Yaa Allah…Yaa Muqtadir

Bila tangan kami masih dapat digerakkan…Gerakkanlah untuk memberikan kebaikan dan menolong bagi orang orang yang dalam kesulitan, serta bermanfaat dalam berbuat kebajikan.

Yaa Allah…Yaa Muqit

Bila matahari masih diperkenankan bagi tubuh kami…Sempurnakanlah cahayanya di pagi ini untuk menyinari seluruh tubuh kami…Berikanlah kami kekuatan untuk istiqomah dan tawaddu dalam menyempurnakan ibadah kami padamu

Ya Allah…Yaa Quddus

Bila udara masih manjadi bagian dari nafas kami…Lapangkanlah rongga dada kami untuk menerimanya…Buanglah seluruh energi negatif dalam setiap helaan nafas kami.

Yaa Allah…Ya Rozzaq

Bila dari rezeki yang diturunkan di muka bumi ini masih ada bagian haq kami….Datangkanlah dalam jumlah banyak dan berkah yang halal dan thoyib dari segala arah, agar kami dapat memberi manfaat bagi orang orang yang membutuhkan pertolongan…memberikan kebahagiaan di setiap langkah kami

Ya Allah…Yaa Mujibassailin

Kabulkanlah doa hamba Mu ini

Wallahu a’lam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s