Tantangan pada manusia membuat 1 ayat semisal Al Quran

alquran tantangan

Dalam surat Al Baqarah,   Allah SWT menantang manusia dengan penolong2nya selain Allah untuk membuat 1 ayat saja semisal Al Quran. Allah SWT menjamin bahwa itu tidak akan mampu dilakukan oleh siapapun. Karena Al Quran memang wahyu Allah yang diturunkan kepada nabi saw melalui perantaraan malaikat Jibril.

Firman Allah : “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) — dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir“.(QS Al baqarah 23-24)

Sebagai orang beriman kita harus yakin dan bersyukur bila Al Quran diturunkan pada sisiNya, menjadi tidak terbayang kalau itu buatan manusia pasti sudah menimbulkan perdebatan panjang dan tiada habis2nya dibahas.

Firman Allah: Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.(Annisa: 82)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s